KidZania Go to SD Islam Al Syukro Universal

Alsyukro – Tangsel, KidZania Jakarta sebagai pusat edukasi berkonsep edutainment hadir di SD Islam Al Syukro Universal Ciputat, Selasa, 13 Maret 2018. Kehadiran Kidzania di SD Islam Al Syukro sebagai program KidZania Go to School.

Dalam program itu, banyak sekolah yang menawarkan diri namun ada beberapa persyaratan dari KidZania yang harus dipenuhi. Syarat itu antara lain sekolah tersebut sudah pernah berkunjung ke KidZania, memiliki jumlah siswa banyak dan memiliki areal sekolah yang cukup luas.

“Alhamdulillah, SD Islam Al Syukro memenuhi semua persyaratan itu sehingga KidZania bersedia hadir di SD Islam Al Syukro,” tutur Abdul Kholik, S.Pd.I. sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Di SD Islam Al Syukro Universal Ciputat, KidZania menghadirkan lima wahana permainan di mana para siswa bisa mencoba berbagai profesi itu. Seluruh siswa-siswi kelas I hingga kelas V mencoba kelima profesi yang ada yaitu pesulap, pelukis, chef, dokter dan arkeolog.

Dengan bermain peran seperti itu, para siswa tidak sekadar bermain tetapi sekaligus mendapat kesempatan untuk meningkatkan keterampilan baik fisik, social, komunikasi, bahasa dan juga kognitif. (MB)