Hasil memuaskan berhasil diraih oleh sepuluh Pramuka Siaga Putri dari Gugus Depan (Gudep) “Oskar Surjaatmadja” yang berpangkalan di SD Islam Al Syukro, Ciputat. Mereka berhasil menjadi JUARA PERTAMA pada LOMBA PINRUNG – WAPINRUNG yaitu lomba menyanyikan Hymne Pramuka pada PESTA BESAR SIAGA (PBS) yang digelar Sabtu, 28 Mei 2011 di Perguruan Islam Al-Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan.
    PBS adalah merupakan pertemuan Pramuka Siaga yang berisi kegiatan bersama antar perindukan beberapa Gudep Pramuka dan merupakan kegiatan yang bentuknya dipilih serta diselenggarakan sesuai dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan peserta didik, selain keadaan kepentingan perkembangan masyarakat setempat. PBS yang bertema “DENGAN SEMANGAT PBS KITA JADIKAN SIAGA MANDIRI” ini bertujuan membina, mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka Siaga; memberikan variasi latihan; tukar menukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan antar Pramuka Siaga yang tersurat dan tersirat dalam Dwi Dharma Pramuka Siaga.
    “Alhamdulillah, sepuluh siswi Pramuka Siaga Putri ini berhasil meraih nilai tertinggi dari dewan juri yang memberi penilaian berdasarkan kekompakan, ketepatan lagu, dan keselarasan suara,” ujar Bapak Suwandi SE, selaku pembina Pramuka Siaga di SD Islam Al Syukro.
    Menurut Pak Suwandi, hasil yang diraih ini sangat membanggakan apalagi usia Gudep Pramuka di SD Islam Al Syukro ini baru berjalan selama dua tahun. “Inilah prestasi awal kami yang dapat dipersembahkan bagi kebanggaan Gudep Pramuka di jajaran SD Islam Al Syukro, dan juga bagi Sekolah Islam Al Syukro secara umum,” katanya sembari tersenyum. (fdl)