Alsyukro – Tangsel, SMP Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Pelepasan bagi siswa-siswi Kelas IX angkatan XVI, dari tanggal 1 – 5 Maret 2018. Kegiatan Pelepasan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dan para guru, dengan tujuan kota Batu – Malang Jawa Timur dan Jogjakarta.

Di kota Batu – Malang, ada beberapa destinasi wisata yang dikunjungi yaitu Batu Night Spectacular (BNS), Jatim Park 2, Museum Angkut dan Alun-alun kota Batu. Sementara di Jogjakarta, siswa-siswi SMP Islam Al Syukro Universal berkunjung ke Candi Prambanan dan Malioboro.

Acara rutin yang mulai diselenggarakan sejak Tahun ajaran 2009/2010 ini, merupakan agenda yang spesial bagi siswa-siswi kelas IX SMP Islam Al Syukro Universal diakhir masa pendidikannya sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tujuan kegiatan pelepasan adalah untuk memberikan sebuah kesan baik dan menyenangkan yang tidak terlupakan sebelum siswa-siswi berpisah dan lulus dari SMP Islam Al Syukro Universal. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Cahya Dima Anugrah, S.Si. selaku Ketua Panitia Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX tahun 2018.

“Tujuan Pelepasan adalah sebelum siswa-siswi berpisah setelah lulus, ada sebuah kegiatan perjalanan yang sangat berkesan dan tidak terlupakan bagi siswa-siswa SMP Islam Al Syukro Universal,” tutur Cahya Dima Anugrah.

Alhamdulillah, kesan baik dan sangat menyenangkan dirasakan oleh para siswa-siswi yang mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Dengan kesan yang baik dan menyenangkan tersebut, diharapkan para siswa-siswi nantinya akan tetap selalu ingat kepada almamater mereka, yaitu SMP Islam Al Syukro Universal. (MB)