Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang Selatan yg dimiliki SMP Islam Al Syukro Universal memberikan semangat untuk terus berusaha untuk mempercantik lingkungan sekolah sebagai bagian dalam proses mengikuti penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Kedatangan Tim Penilai Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten yang diwakili Bpk. Heri, Ibu Anita dan Ibu Isti serta Pak Gatot yang merupakan Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan dalam rangka prosesi penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten di SMP Islam Al Syukro Universal.

Prosesi penilaian dibagi dalam 2 tahapan: Dokumen dan Lapangan.

Proses dokumen diwakili Bpk Heri beserta beberapa guru untuk pengecekan dokumen terkait lainnya. Sedangkan proses pengecekan lapangan diwakili ibu Anita dan Ibu Isti bersama Kepala sekolah SMP Islam Al Syukro Universal, Pimpinan Perguruan Islam Al Syukro Universal, dan unit terkait.

Semoga harapan dan usaha untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten berjalan baik serta apa yang sudah diusahakan ini dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran serta dipelihara dengan baik.

Menjaga Alam adalah tanggung jawab kita bersama.